BERITA UTAMA

Kepala Dinas Provinsi Jatim - Sumenep Dukung Bidikmisi STKIP

News

 

Program Beasiswa Bidikmisi STKIP PGRI Sumenep tahun 2019 disambut baik Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Kab. Sumenep, H. Sugiono Eksantoso. Dukungan tersebut dibuktikan dengan mengundang seluruh kepala sekolah SMA/MA/SMK dan MGBK se-Kabupaten Sumenep.

Atas inisiatif Sugiyono, pimpinan STKIP PGRI Sumenep mengemas kegiatan tersebut dengan acara “Sosialisasi Program Bidikmisi STKIP PGRI Sumenep Tahun Akademik 2019/2020” yang bertempat di Aula Lantai 3 STKIP PGRI Sumenep, Selasa (30/04/2019).

Selain kepala sekolah dan MGBK, ratusan siswa-siswi Kelas XII SMA/MA/SMK se-Kabupaten Sumenep ikut hadir membajiri acara tersebut. Bahkan saat itu juga, sebagian siswa langsung mendaftar di tempat.

Dalam sambutannya, Sugiyono mengajak seluruh undangan yang hadir untuk memberikan dorongan motivasi kepada siswa-siswi kelas akhir agar melanjutkan studinya ke pendidikan tinggi, yakni dengan mengambil peluang Program Bidikmisi yang ada di STKIP PGRI Sumenep.

“Ayo segera mendaftar di STKIP PGRI Sumenep,” ajaknya di hadapan para undangan.

Alasan kenapa di STKIP, lanjut Sugiyono, selain Bidikmisi meringankan biaya kuliah, dirinya juga meyakini bahwa di Kabupaten Sumenep lembaga pendidikan seperti sekolah negeri dan swasta sangat banyak, hal ini berpotensi akan kebutuhan tenaga pendidik masih tinggi.

“Rata-rata siswa-siswi di Sumenep taraf ekonominya menengah ke bawah, maka Bidikmisi sangat tepat untuk anak didik kita,” ucapnya.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni mengucapkan banyak terima kasih atas gagasan dan dukungan yang diberikan Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Kab. Sumenep. Kemajuan STKIP PGRI Sumenep tidak akan lepas dari peran serta semua pihak, termasuk dalam hal ini kepercayaan dari Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Kab. Sumenep.

“Tekad kami, memberikan layanan pendidikan terbaik untuk genarasi Bangsa,” Ucap ketua STKIP PGRI Sumenep.

Asmoni juga memaparkan bahwa beasiswa Bidikmisi STKIP PGRI Sumenep Tahun Akademik 2019/2020 tersebar di enam program studi (Prodi) diantaranya, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Bimbingan dan Konseling (BK), Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), serta Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Enam Prodi di STKIP PGRI Sumenep menerima pendaftar jalur Bidikmisi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru STKIP PGRI Sumenep, Jihat Nurrahman menyampaikan bahwa mahasiswa baru yang lolos beasiswa Bidikmisi akan ditanggung biaya pendidikannya selama delapan semester. Selain biaya pendidikan, akan mendapatkan biaya hidup setiap bulan selama kuliah.

“Jalur PMDK Bidikmisi gelombang 3 ditutup sampai tanggal 31 Mei 2019. Setelah itu akan dibuka lagi Jalur Tes Tulis mulai 3 Juni sampai 29 Agustus 2019,” ungkapnya.

(Humas_STKIP)