BERITA UTAMA

Gelar Workshop , STKIP PGRI Sumenep Gandeng Guru Sekolah Dasar

News

Gelar Workshop Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep Gandeng Para Guru Sekolah Dasar Kecamatan Talango, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 6 Januari 2018.

Acara seminar dan worshop tersebut dihadiri langsung oleh kasi kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep , Abd.Kadir.

“STKIP PGRI sumenep satu-satunya Prodi PGSD di Madura yang telah terakreditasi B “, Ucap M.Ridwan Kaprodi PGSD dalam Sambutannya.

Menurutnya, workshop bersama seluruh guru sekolah dasar se Kecamatan talango tersebut dalam rangka membangun sinergitas antara parodi PGSD degan sekolah dasar di kabupaten sumenep untuk bersama-sama meningkatkan mutu sekolah dasar sebagai cermin perubahan sumenep kedepan, Minggu, 7 Januari 2018.

” Pentingnya Leadership school untuk mewujudkan cita-cita dan menciptakan sekolah yg berkualitas dan unggul di sumenep”, tegas ia sembari tersenyum.

Sementara, beberapa pemateri lain hadir dalam acara tersebut, Zainuddin, salah satu dosen PGSD STKIP PGRI sumenep yang sedang menempuh S3 di Universitas Negeri Malang, anggota unicev Masrur Abadi yang juga Kepala sekolah pamolokan 3 turut serta mewarnai acara tersebut.

Menurut Zein (nama panggilan), sekolah dasar (SD) di sumenep harus mampu menjadikan anak – anaknya senang dan betah disekolah.

” semua komponen sekolah harus bersinergi membangun peradaban mutu melalui guru yang linieritas dengan keilmuannya dan fokus pada school learning quality”, Ungkapnya.

Tampak Hadir pada acara tersebut Muspika Kecamatan Talango,Civitas Akademika, Mahasiswa dan Dosen STKIP PGRI Sumenep. (ar)

 

Sumber
http://www.topikterbaru.com