BERITA UTAMA

STKIP PGRI Sumenep Antarkan Hafifana sebagai Juara Putri Hijab Nusantara 2021


04 November 2021, 12:57:16 WIB | Oleh: Khoiril Anwar | Dibaca 204 kali
News

SUMENEP – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep patut berbangga. Mahasiswi dari kampus ini, berhasil mengungguli puluhan peserta se-Indonesia pada malam grand final Putri Hijab Nusantara 2021 yang digelar di Pakuwon City Mall, Surabaya (Minggu, 31/10/2021).

Ia adalah Hafifa Nur Asriyatin, tercatat sebagai mahasiswi aktif Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP PGRI Sumenep. Prestasi yang diraih ini menjadi tambahan daftar prestasi mahasiswa STKIP PGRI Sumenep di tahun 2021.

Gadis cantik yang akrab disapa Ipe ini bercerita, bahwa dalam ajang yang diselenggarakan oleh PT Pelita Mice Indonesia tersebut sistem penilaian dilakukan dalam beberapa unsur, meluputi tes intelegensi, wawasan dan sikap diri.

“Selain itu, ada penilaian yang berhubungan dengan penampilan, seperti  pertunjukan bakat, fashion look, dan pakaian tradisional,” Terangnya.

Lanjut Ipeh, prestasi yang dicapai saat ini tidak lepas dari proses panjang yang ia lalui melalui keaktifaannya di berbagai organisasi dan komunitas. Sebagai Putri Hijab Nusantara, dirinya mengaku akan lebih berbenah diri, baik secara sikap dan wawasan agar menjadi inspirasi untuk anak muda lainnya.

“Perempuan sebagai kaum yang akan melahirkan penerus bangsa, hendaknya terus terus bergerak dan tidak pasif. Karena perempuan akan menjadi madrasah pertama bagi anak-anak kelak,” tutur gadis kelahiran Sumenep 15 Juni 1999 ini.

Selain prestasi sebagai Puteri Hijab Nusantara 2021, Ia pernah dinobatkan sebagai Duta Wisata Kacong Cebbing Sumenep 2019 dan Putri Ramadhan se-Madura.

Terpisah, Asmoni Ketua STKIP PGRI Sumenep, menaruh harapan banyak atas prestasi yang diraih mahasiswinya di ajang Putri Hijab Nusantara. Ia berpesan, agar prestasi yang diperoleh saat ini, menjadi semangat untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya.

“Jangan berhenti di titik ini, teruslah belajar mengasah diri. Mewakili intitusi, saya ucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi,” Ucapnya.

Asmoni juga menyampaikan banyak terima kasih atas segala proses yang dilakukan hingga mendapatkan juara, tentu tidak lepas dari bantuan dan kekompakan dukungan dari semua pihak baik dari civitas STKIP PGRI Sumenep maupun pihak luar.

“Prestasi yang diraih ini, selain kebanggaan pribadi Ipeh, juga menjadi kebanggaan kampus tercinta ini,” jelas Ketua STKIP PGRI Sumenep.

 

Penulis: Humas_STKIP PGRI Sumenep

puteri hijab nusantara 2021 puteri hijab nusantara