BERITA UTAMA

Dr. Asmoni, M.Pd Terpilih Juara 1 Tokoh Pendidikan Terpopuler 2021


03 Desember 2021, 01:19:07 WIB | Oleh: Khoiril Anwar | Dibaca 314 kali
News

SUMENEP – STKIP PGRI Sumenep patut berbangga, karena Dr. Asmoni, M.Pd ketua di kampus tersebut terpilih sebagai Juara 1 Kategori Tokoh Pendidikan Terpopuler dalam ajang Madura Awards 2021 yang diselenggerakan Jawa Pos Radar Madura.

Acara Malam Anugerah Madura Awards 2021 yang bertempat di Poltera Sampang, Jum’at malam (3/12/2021) itu merupakan saksi sejarah, Dr. Asmoni, M.Pd menerima cinderamata dan tropi penghargaan sekaligus diberi kesempatan menyampaikan sambutan di depan para undangan sebagai Tokoh Pendidikan.

Dr. Asmoni, M.Pd mengaku tidak pernah terbayang akan mendapatkan penghargaan, meskipun dalam beberapa tahun terakhir sering masuk nominator dalam ajang Madura Awards Jawa Pos Radar Madura. Ia meyakini bahwa mengabdi di dunia pendidikan bukan sebuah pekerjaan melainkan sebuah kewajiban dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Hanya saja, dalam tahun ini saya seringkali diwawancarai seputar profil kesuksesan dalam dunia pendidikan. Ada 10 nominator yang muncul, tak terduga saya terpilih sebagai juara 1, ” ungkapnya.  

Dalam menempuh pendidikan, Dr. Asmoni, M.Pd dikenal sebagai sosok yang pekerja keras. Semua biaya pendidikan dari Sekolah Dasar (SD) sampai jenjang perguruan tinggi, Ia peroleh dari bekerja sendiri. Baginya, persoalan ekonomi bukan penghambat seseorang untuk menempuh pendidikan.

“Artinya sejak SD, saya membiayai sekolah dengan hasil keringat sendiri, bahkan sampai di jenjang perguruan tinggi. Konsep saya yakni bekerja sambil belajar,” tuturnya.

Kesuksesan dalam dunia pendidikan, dilanjutkan Dr. Asmoni, M.Pd saat diberi amanah sebagai Ketua STKIP PGRI Sumenep. Dalam masa kepemimpinannya, ada banyak prestasi dan perubahan yang diraih STKIP PGRI Sumenep, diantaranya prestasi mahasiswa dalam ajang tingkat nasional, prestasi dosen serta terserapnya alumni STKIP PGRI Sumenep sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), di beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perbankan.

“Penghargaan ini sungguh tidak terduga. Penghargaan ini sebagai amanah sekaligus pemicu untuk selalu berbuat baik khususnya dalam dunia pendidikan. Saya persembahkan untuk civitas akademika STKIP PGRI Sumenep dan masyarakat pada umumnya. Terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasamanya dalam mengelola manajemen kampus sehingga STKIP PGRI Sumenep semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ucapnya.

Saat ini, selain sebagai Ketua STKIP PGRI Sumenep, dirinya juga dipercaya sebagai pengurus PGRI Provinsi Jawa Timur dengan menduduki jabatan Kepala Biro Pengembangan Karir. “Alhamdulillah, saya menjadi satu-satunya dari Madura yang masih tergolong usia muda mendapat kepercayaan sebagai Kepala Biro Pengembangan Karir PGRI Provinsi Jawa Timur,” tutupnya. (*)

Penulis: Humas STKIP PGRI Sumenep