BERITA UTAMA

Membanggakan, Satu-satunya Perpustakaan Terakreditasi di Madura


19 Oktober 2021, 08:35:45 WIB | Oleh: Suharto | Dibaca 61 kali
News

Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep membuka satu pencapaian tahun ini dengan diraihnya akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional Nomor : 0257/LAP.PT/VII.2021 setelah dilaksanakan asessmen secara daring. Hal ini membuat Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep menjadi perpustakaan perguruan tinggi satu-satunya yang terakreditasi di Madura tahun ini.

Selama proses akreditasi,terdapat 6 komponen yang dinilai yaitu koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaran dan pengelolaan perpustakaan serta komponen penguat seperti inovasi, keunikan yang dimiliki oleh perpustakaan dan prestasi.

Proses serah terima sertifikat akreditasi dilaksanakan di Perpustakaan Universitas Surabaya (UBAYA) oleh Kepala Perpustakaan UBAYA, Amirul Ulum, M.IP. kepada Kepala Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep, Mas’odi, M.Pd.

Kepala Perpustakaan UBAYA, Amirul Ulum, M.IP (Kanan) dan Kepala Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep, Mas’odi, M.Pd (Kiri) 

Mas’odi, M.Pd sebagai Kepala Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Pencapaian ini menjadi suatu pemacu bagi perpustakaan dalam megevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan serta nilai guna perpustakaan bagi civitas akademika STKIP PGRI Sumenep dan masyarakat sekitar.

Sumber: Library Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep


perpustakaan akreditasi