BERITA UTAMA

Deretan Prestasi Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Jadi Kado Hari Sumpah Pemuda


28 Oktober 2021, 10:46:05 WIB | Oleh: Khoiril Anwar | Dibaca 44 kali
News

SUMENEP - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, STKIP PGRI Sumenep mendapat kado istimewa dari mahasiswanya. Pasalnya, sejumlah mahasiswa Kampus Tanean Lanjhang ini mampu mencatatkan prestasi akademik di tingkat nasional maupun kabupaten selama Oktober 2021.

“Selamat atas capaian prestasi para mahasiswa STKIP PGRI Sumenep di sejumlah kompetensi tingkat nasional maupun kabupaten” ucap Dr. Asmoni, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Kamis (28/10/2021).

Mahasiswa STKIP Sumenep yang baru saja meraih prestasi, di antaranya Khairil Anwar, Moh. Muhlis dan Fiatir Rifqoh. Ketiganya menjadi juara 2 Kompetisi Debat Pendidikan Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Fradiksi (Fraternity of Bidikmisi and Kip-Kuliah Students) IAIN Madura.

Tidak hanya itu, Moh. Muhlis juga berprestasi sebagai The Best Speaker Kompetisi Debat Pendidikan Tingkat Nasional yang dilaksanakan Fradiksi (Fraternity of Bidikmisi and Kip-Kuliah Students) IAIN Madura

Di kesempatan yang berbeda, mahasiswa STKIP Sumenep juga menorehkan prestasi. Adalah Khairil Anwar, Moh. Muhlis dan Fera Aulina Safitri memenangkan sebagai juara 2 Kompetisi Debat Kebangsaan Tingkat Nasional. Lomba bergengsi itu dilaksanakan oleh HMJ PPKn Unesa Surabaya.

Prestasi lain juga dipersembahkan Faiqotul Jamilah. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Sumenep ini juara 2 Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional bertema “Cinta Pertama” yang dilaksanakan penerbit Banyu.

Di kompetisi tingkat kabupaten, dua mahasiswa STKIP PGRI Sumenep juga menorehkan prestasi. Yakni Faiqotul Jamilah juara 1 dan Wasilah sebagai juara 3 Lomba Menulis Opini Tingkat Kabupaten yang diadakan oleh PC NU Sumenep.

Asmoni juga mengungkapkan bahwa 8 mahasiswanya lolos sebagai Pejuang Muda Kemensos RI. Mereka adalah Ach. Isbat Fauzi, Moh. Alaikarrahiem Marzuqi, Aminollah, Fiatir Rifqoh, Khairil Anwar, Moh Dhoifullah, Sahid Badri dan Supriyadi.

Asmoni sangat bersyukur atas capaian prestasi mahasiswanya selama Oktober ini. Dia menyampaikan bahwa capaian tersebut melengkapi prestasi akademik maun non akademik yang telah diraih civitas STKIP PGRI Sumenep.

Prestasi yang telah dicapai selama ini merupakan modal sosial yang cukup strategis bagi mahasiswa STKIP Sumenep untuk selalu percaya diri. Dia meyakini prestasi itu akan menjadi energi positif bagi mahasiswa lainnya. (humas_stkip)

Sumber: jejak.co

stkip pgri sumenep sumpah pemuda