BERITA UTAMA

Tim Handball STKIP PGRI Sumenep Sabet Piala Putra dan Putri

News

Tim Handball STKIP PGRI Sumenep berhasil membawa pulang tropy pada Kejuaraan Jatim Handball Tropy 2019 yang dilaksanakan di GOR Ken Aarok Malang, 2 – 4 Mei 2019. Kejuaran ini terbagi dua kategori yakni putra sebanyak 11 tim dan putri sebanyak 9 tim.

Di ajang tersebut, Klub Handball STKIP  PGRI Sumenep yang dikenal dengan Sumekar Handball Club (Sumekar HC) mengirimkan 1 tim putra dan 1 tim putri. Alhasil, tim tersebut tidak pulang sia-sia, dua tropy langsung diraih yakni juara 3 putra dan juara harapan 2 putri. Atas prestasi tersebut, Dyas Andry Prasetyo selaku Head Coach Sumekar HC menjalaskan, Bahwa tim putra Sumekar HC masuk pada Kompetisi Handball Jawa Timur dengan tropy yang diberikan langsung oleh Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Timur.
“Sedangkan untuk tim Putri Sumekar HC, kejuaraannya masuk pada Piala ABTI Kota Malang,” Jelasnya.

Disinggung soal persiapan timnya, Dyas sapaan akrab Dyas Andry Prasetyo, mengaku jauh sebelum menuju pertandingan dia menekankan tim asuhnya melakukan latihan rutin untuk memperkuat teknik dan taktik permainan. “Yang paling utama adalah fisik tim kami terus dijaga,” imbuhnya.

Lanjut Dyas, tidak akan berhenti pada prestasi yang diraih sekarang, namun akan terus ikut pada kejuaraan-kejuaran selanjutnya. Sehingga Sumekar HC lebih banyak prestasi dan pengalaman. Selain itu, keberadaan Sumekar HC lebih diakui juga “Tentunya dengan prestasi juara di bidang Handball,” ucapnya.


HUMAS_STKIP