BERITA UTAMA

Mahasiswa PPL dan KKN STKIP PGRI Sumenep Berprestasi di Thailand

News

STKIP PGRI Sumenep patut berbangga pasalnya salah satu dari 11 anak didiknya berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Dinas Pendidikan Provinsi Yala 1 pada ajang PPL-KKN (Profession Internship) yang dihelat di Provinsi Yala, Thailand.

Mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama STKIP PGRI Sumenep adalah Suyitno yang merupakan mahasiswa PGSD. Yang bersangkutan mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Yala 1 atas prestasi yang diraihnya dalam hal melatih atau mengajar siswa (Budak) di Santi Nwittaya School. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung pada tanggal 19 Januari 2018 oleh Ketua Dinas Pendidikan Pusat 1 Provinsi Yala: Datuk Jirayut. Pada kesempatan tersebut Beliau berpesan agar mahasiswa STKIP PGRI Sumenep untuk terus bersemangat dalam mencari ilmu dan mengamalkannya. Beliau juga mengingatkan bahwa  selama ini Indonesia dan Thailand telah menjalin hubungan yang baik dan jangan sampai ternodai;"Mari kita saling menjaga" tegasnya.

Suyitno yang berstatus mahasiswa STKIP PGRI Sumenep dari Prodi PGSD ini mengaku tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Selama menjalankan tugasnya di Thailand, dia hanya fokus pada tujuan awal yaitu menjalankan program yang telah dirancang dan disepakati sebelumnya. "Waktu itu, saya terkejut ketika nama saya dipanggil oleh Ketua Pusat Pendidikan 1 Provinsi Yala, saat itu saya mengira ada yang salah pada diri saya atau Dafir Hisabah teman saya, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surabaya. Akan tetapi, syukur alhamdulillah ternyata dugaan saya keliru karena ternyata justru saya mendapat penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Pusat Pendidikan Provinsi Yala Thailand 1, Datuk Jirayut" pungkas Suyitno.


STKIP PGRI Sumenep Thailand