BERITA UTAMA

149 Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Raih Gelar Sarjana

News

SUMENEP – Sebanyak 149 mahasiswa dikukuhkan oleh Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), di acara “Yudisium Program Sarjana STKIP PGRI Sumenep Tahun Akademik 2019/2020” Kamis, 27 Agustus 2020.

149 mahasiswa tersebut, merupakan lulusan dari 6 (enam) Program Studi (Prodi) yang dimiliki STKIP PGRI Sumenep, yakni 8 Yudisiawan dari Prodi Bimbingan dan Konseling, 12 Yudisiwan dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 31 Yudisiawan dari Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, 7 Yudisiawan dari Prodi Pendidikan Matematika, 13 Yudisiawan dari Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, sebanyak 78 Yudisiawan.

“Lulusan terbanyak tahun ini dari Prodi PGSD, sebanyak 78 Yudisiawan,” jelas Jamilah, Wakil Ketua Bidang Akademik STKIP PGRI Sumenep.

Jamilah memaparkan bahwa Acara yang digelar di Aula Lt. 3 STKIP PGRI Sumenep ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 serta dibagi menjadi 3 sesi (Sesi 1: pukul 08.00-09.00, sesi 2: 09.00-10.00, dan sesi 3 pukul 10.00-11.00).

Di hadapan Yudisiawan, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, menyampaikan selamat atas kesuksesan gelar sarjana yang sudah diraih dengan harapan semoga semua alumni bisa mewarnai dan ikut membangun di masyarakat, serta tetap menjada nama baik almamater dengan cara menujukkan karakter positif.

“Berbuatlah sopan santun dan terus ada relasi dengan bapak ibu dosen. Itulah modal yg perlu dimiliki oleh Alumni STKIP PGRI Sumenep serta banggalah terhadap almamater, “ Harap Asmoni.

Selain Ilmu yang diperoleh, menurut Asmoni, ada 4 (empat) hal yang harus dipegang sebagai alumni STKIP PGRI Sumenep, yakni Pertama Modal Sosial, seberapa hebatkah kita membentuk networking yang baik? karena orang sukses salah satunya dari networking yang baik. Kedua, Modal Diri, biasakan selalu intropeksi diri untuk dijadikan satu kekuatan menjadi maju. Ketiga, Modal Religi, selalu membiasakan doa dalam setiap ikhtiar untuk mencapai kesuksesan.

“Dan yang keempat, modal Bapa’ Babu’, Guru Rato, di balik perjalanan kita teriring doa orang tua kita, jangan mengesampingkan orangtua dan doa dari bapak ibu guru ataupun dosen,“ jelasnya.

Acara tersebut berjalan dengan khidmat yang dihadiri PPLP PT PGRI Sumenep, dosen, dan kepala bagian dan UPT yang ada di lingkungan STKIP PGRI Sumenep. (Humas_STKIP PGRI Sumenep)